Bahaya Sulam Bibir yang harus anda pertimbangkan

Posted on

Sulam bibir adalah metode kecantikan untuk menjadikan bibir yang indah bentuk dan warnanya. Anda bisa memilih warna dan bentuk sesuai hati kita sendiri. Setelah kita mengetahui tentang sulam bibir serta pantangan dan anjurannya, kita akan membahas Bahaya Sulam Bibir yang dapat terjadi setelah atau bahkan saat prosedur dilakukan.

Bahaya efek samping sulam bibir

Sulam bibir dapat membuat kita hemat lipstick juga hemat waktu, karena kita tidak perlu menggunakan lipstick, bibir sudah merah merona. Berikut bahaya sulam bibir yang akan anda alami jika melakukan metode ini.

Bahaya Sulam Bibir yang harus dipertimbangkan

Memberikan rasa sakit yang menusuk

Kita akan merasakan rasa sakit ketika jarum sulam mulai menusuk-nusuk bibir. Namun hal ini biasanya dokter spesialis akan memberikan obat bius yang disuntikkan ke bibir pasiennya, namun ada juga salon yang tidak menggunakan obat bius. Pada salon yang tidak menggunkan obat bius lah anda akan merasakan kesakitan yang panas, terbakar, dan juga sangat perih.

Membuat bibir tidak sehat

Dengan sulam bibir akan membuat bibir merona dan juga seksi. Tampilan bibir yang merona nan seksi tidak menjamin bibir dalam keadaan sehat. Efek yang akan timbul, bibir dapat menjadi kering dan pecah-pecah. Hal ini terjadi karena jarum telah merusak jaringan kulit bibir.

Menimbulkan alergi

Warna tinta yang digunakan untuk memberi warna pada bibi rapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit sensitif. Alergi tersebut terjadi mulai dari rasa gatal pada bibir hingga sensasi rasa terbakar. Wanita yang mengalami hal tersebut tidak dianjurkan untuk menggaruk bibirnya yang terkena alergi. Jika hal tersebut dilakukan, bibir akan lecet dan kulitnya dapat terkelupas.

Menimbulkan luka yang tidak bisa kering

Hal ini sebenarnya sudah kita bahas sebelumnya pada artikel Pantangan dan Anjuran Sulam Bibir. Untuk melakukan sulam bibir dianjurkan untuk tidak memiliki penyakit diabetes, karena dapat menimbulkan luka yang sulit sembuh.

Lapisan kulit epidermis bibir menjadi rusak

Efek negatif sulam bibir salah satunya dapat merusak lapisan epidemis kulit bibir. Banyak salon yang hanya melakukan sulam bibir pada kulir lapisan atas bibir saja. Meski hanya lapisan kulit atas saja, jarum dapat merusak lapisan epidermis rusak dan terkelupas.

Tertular penyakit berbahaya

Anda bisa tertular AIDS, TBC dan penyakit berbahaya lainnya lewat jarum yang digunakan. Pori pori yang terbuka dapat menyebabkan objek yang berbahaya masuk dan menyebabkan sakit kulit.

Menyebabkan infeksi

Metode sulam bibir dapat menimbulkan bentol pada permukaan bibir dan parahnya dapat menimbulkan nanah. Infeksi ini dapat disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

  • Kosmetik permanen. Jika sebuah klinik menawarkan hasil yang permanen, anda harus curiga, karena sulam bibir yang aman hanya memberikan efek selama 5 tahun. Dan untuk memberikan efek permanen harus menggunakan bahan kimia yang dapat membuat bibir infeksi.
  • Jarum sulam tidak steril. Hal ini dapat terjadi pada klinik yang tidak tersertifikasi atau silakukan oleh orang yang tidak profesional.
  • Tinta yang digunakan tidak aman atau terbuat dari bahan sintetis.

Itulah Bahaya Sulam Bibir yang harus dipertimbangkan sebelum anda melakukan metode sulam bibir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *