Bahaya Sabun Pemutih Badan

Posted on

Bahaya Sabun Pemutih – Badan Wabita sangat sibuk untuk merawat kulit agar membuat kulitnya tampak putih. Harusnya wanita cermat dalam memilih produk kecantikannya. Karena jika salah dalam memilih, dapat menjadikan kulit anda terlanjur rusak yang mengakibatkan terkena penyakit atau teriritasi. Saya berkata seperti itu dikarenakan kini terdappat sabun yang mengandung klorin dan sabun tersebut dinyatakan berbahaya.

Bahaya Sabun Pemutih Badan

Kini wanita, khususnya wanita thailand sedang trend menggunakan sabun klorin yang mengandung pemutih. Cara baru ini dimana perempuan menggosok gosok kulit mereka dengan klorin agar bisa menjadi putih pucat. Sabun ini mengandung kaslium hipoklorit atau dikenal sebagai kaporit atau zat yang digunakan pada air kolam renang untuk membasmi kuman.

Penjualan dilakukan secara Online. Produsennya berkeyakinan bahwa hal ini membantu memutihkan kulit dan mengurangi akumulasi bakteri dalam waktu 1-2 minggu. Umumnya masyarakat thailan berpendapat bahwa kulit putih pucat itu indah, Jadi tak heran banyak yang tergiur dengan sabun ini.

Lalu, Apa saja Bahaya dari sabun pemutih badan?

Umumnya kalsium hipoklorit digunakan untuk menjaga kolam bebas dari bakteri. Senyawa ini juga dapat ditemukan dalam pembersih rumah tangga dan pemutih, yang biasanya hanya berisi 2-5% klorin. Dalam satu kali kontak langsung dengan kulit, dapat menyebabkan iritasi, dan penggunaan lama klorin dapat melakukan segala sesuatu seperti dibawah ini.

Akibat terkena paparan klorin :

Sesak nafas

Jika klorin terhirup dapat menyebabkan iritasi pada hidung, tenggorokan hingga batuk. Kulit dapat melepuh ketika terkena paparan klorin, begitu juga apabila kita manghirum nya dapat membuat kita kesulitan bernafas.

Mengi (nafas berbunyi)

Ini diakibatkan pembengkakan saluran pernafasan akibat terhirupnya klorin sehingga dapat menyebabkan saluran pernafasan menjadi sempit. Sehingga saat menarik nafas, akan berbunyi ngik ngik.

Iritasi mata

Mata yang terkena klorin dapat mengakibatkan mata berair, dan dapat kemungkinan terkena penyakit mata. Seperti kornea mata berawan, iritis, retinitis, hingga terjadi katarak.

Iritasi kulit

Gejala ini dapat berupa kulit menjadi kemerahan dan timbul ruam pada kulit, serta kulit terbakar. Selain itu juga kulit menjadi kusam dan seiring waktu akan rusak.

Bahkan dapat menyebabkan kanker

Selain bahaya yang terjadi diatas, juga dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker. Jenis kanker yang terjadi salahsatunya kanker kulit.

Bayangkan bahaya bahan yang terkandung dalam sabun pemutih badan dapat memberikan efek kedalam sistem pernafasan. Jika anda terlanjur menggunakannya, berhentilah menggunakan nya dan mulailah menggunakan sabun kecantikan dengan bahan yang alami.

Selain itu ada juga yang mengandung merkuri dan hydroquinone yang sama sama dapat memutihkan kulit. Meski begitu keduanya adalah bahan kima yang dikenal berbahaya dan dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker.

Pilihlah produk yang mengandung bahan dasar alami dan mendapatkan izin dari BPOM dan memiliki label halal dari MUI. Mengingatkan bahwa bahan kimia dalam takaran banyak maupun sedikit dapat bermanfaat pada penampilan anda, namun dapat juga berakibat buruk bagi kesehatan juga kecantikan anda.

Syukuri apa yang kamu miliki —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *