Atasi Jerawat dengan Suntik Jerawat

Posted on

Meski jerawat merupakan masalah yang tidak begitu serius, jerawat sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan wajah. Apalagi jika yang terdapat pada wajah kita adalah jerawat yang meradang dan bernanah. Jerawat mampu membuat kita merasa jelek, karena penampilan kita terganggu dan terkadang menimbulkkan rasa sakit. Untuk menyembuhkannya kita harus menunggu jerawat hingga matang. Ada juga bisa atasi jerawat dengan suntik jerawat, yang merupakan prosedur untuk mengatasi jerawat yang meradang.

Bagaimana cara Atasi Jerawat dengan Suntik Jerawat?

Atasi Jerawat dengan Suntik Jerawat

Suntik Steroid atau suntik jerawat ini adalah salah satu cata perawatan untuk menangani jerawat parah yang meradang, seperti jerawat batu atau jerawat kista. Tidak direkomendasikan untuk melakukan Prosedur ini pada jerawat menengah kebawah seperti jerawat komedo.

Setelah mendapatkan suntik, anda jerawat anda akan lebih cepat kempes dan sembuh dalam beberapa jam. Dengan menggunakan prosedur ini anda dapat mengurangi resiko terjadinya bekas jerawat. Prosedur ini sangat cocok untuk orang yang sering mendapatkan acara penting dadakan, karena jika terdapat jerawat, orang tersebut bisa langsung mengatasinya dengan suntik jerawat ini.

Apakah prosedur ini aman?

Atasi Jerawat dengan Suntik Jerawat aman apabila dilakukan oleh Dokter spesialis kulit dan kelamin yang berkompeten dibidang dermatologi. Ini karena prosedur penyuntikan hingga penentuan dosis obat yang digunakan harus benar dan tepat. Namun bila prosedur yang dilakukan tidak sesuai, akan menimbulkan masalah dikemudian hari seperti bopeng.

Prosedur ini juga aman di lakukan pada bagian tubuh selain wajah, asalkan jenis jerawat yang akan anda sembuhkan sesuai dengan yang saya sebutkan tadi. Selain itu, dalam melakukan prosedur ini tidak ada batasan usia. Namun, alangkah lebih baik anda berkonsultasi dengan dokter sebelum anda melakukan suntik steroid.

Perlu anda ketahui bahwa suntik jerawat dilakukan bukan untuk mengobati jerawatanya, melainkan untuk menfatasi reaksi radang hebat yang terjadi. Maka dari itu, Suntik jerawat ini dilakukan jika diperlukan saja, Bukan prosedur rutin yang dikakukan setiap kali anda jerawatan. Perawatan ini harus dikombinasikan dengan perawatan jerawat yang lain seperti penggunaan krim jerawat ataupun obat minum.

Efek samping

Pada dasarnya, efek samping yang dari Suntik jerawat ini sama dengan suntik lainnya, yaitu nyeri dan kemerahan pada area suntikan. Selain itu, pasien juga dapat mengalami reaksi alergi apabila sensitif terhadap obat-obatan steroid. Jika sudah terjadi, segera konsultasikan kembali kepada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan lebih lanjut.

Efeksamping lainnya bisa berupa munculnya bopeng atau atrofi, yaitu penyusutan jaringan otot atau kulit pada area bekas suntikan. Namun, efek samping ini umumnya terjadi jika prosedur yang dilakukan tidak sesuai atau dengan dosis yang tidak tepat, sehingga dapat menimbulkan efek samping tersebut.

Pantangan sebelum dan sesudah melakukan Prosedur

Sebenarnya pantangan yang berarti itu tidak ada entah sebelum atau sesudah melakukan prosedur. Hanya saja, untuk pasien suntik jerawat akan lebih ditekankan pada perubahan pola hidup, seperti rutin merawat kulit wajah dan menghindari makanan penyebab jerawat. Makanan yang dapat menimbulkan jerawat seperti makanan berminyak dan produk susu. Dengan begitu, kita akan merasalan manfaat suntik jerawat lebih optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *