Apakah Bibit Pemutih Aman?

Posted on

Apakah Bibit Pemutih Aman? – Memiliki kulit putih adalah dambaan orang Khususnya diindonesia. Banyak seorang wanita yang kurang pede dengan kecantikan dirinya sendiri. Pastinya semua wanita memiliki rasa ingin memiliki kecantikan wanita lain walaupun hanya sedikit.

Apakah Bibit Pemutih Aman?

Jika kita perhatikan manusia memang tidak banyak bersyukur, contohnya pada bule yang sering berjemur. Bule yang memiliki kulit cenderung putih menginginkan kulit yang gelap. Karena menurutnya orang yang berkulit gelap lebuh cantik, seksi, dan kelihatan sensual. Sebaliknya orang yang berkulit gelap seperti afrika sibuk mencari krim pemutih yang ampuh untuk merubah kulitnya menjadi warna putih.

Mudah saja, lihat lah kulit bagian dalam tangan anda, itulah warna asli kulit anda. Jadi sebanyak apapun anda mengoleskan berbagai macam krim pada kulit anda, anda tidak akan melebihi putihnya kulit dalam lengan anda.

Apakah Bibit Pemutih Aman?

Kulit yang gelap Dikarenakan pigmen yang diproduksi berlebih, pigmen berguna untuk menjaga atau melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jadi bersyukurlah dengan kulit yang anda miliki karena Pada jenis kulit gelap dan putih masing masing memiliki kelebihan. Dengan menjaganya tetap bersih pun kulit gelap akan terlihat cantik dan manis. Sehingga tidak disarankan untuk membeli produk pemutih.

Kenapa begitu? berikut alasan kenapa anda tidak disarankan membeli produk pemutih:

Seperti yang saya jelaskan diatas, putihnya kulit hanya bisa ditentukan dengan melihat pada bagian belakang kulit tangan anda. Ada alasan lain seperti dibawah ini.

Pemutih yang diberikan dokter biasanya adalah obat untuk penyakit kulit

Biasanya dokter meresepkan obat pencerah kulit untuk mengobati penyakit kulit yang menyebabkan warna kulit tidak merata.

Tidak ada pemutih kulit yang benar benar membuat kulit menjadi putih

Pada point ini seperti yang saya jelaskan pertamakali. Bahwa kulit tak akan putih lebih dari warna kulit aslinya. Walaupun ada itu sangat berbahaya karena ada bahan yang berbahaya yang dapat membuat kuit lebiih putih dari warna aslinya. Bahan tersebut adalah merkuri, Hydroquinone dan masih ada lagi.

Memutihkan kulit dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya

Dermatologist sering mengganjurkan Hydroquinone jangka pendek. Krim resep atau tabir surya dengan maksimal dosis 2% ini memang sudah diizinkan oleh FDA, tapi tetap kontroversial. Reaksi dari hydroquinone memang jarang muncul, namun dalam beberapa kasus, bahan ini dapat membuat kulit memerah, kering ataupun gatal juga meningkatkan resiko kanker.

Pemakaian jangka pangjang dapat membuat kulit jadi gelap

Terbayang kan bahayanya hydroquinone? Bayangkan juga bila kita menggunakannya selama lebih dari tiga bulan. Dengan kadar yang tinggi telah dilaporkan banyak komplikasi. Contohnya muncul minyak eksogen, kulit gelap permanen, kebal terhadap pengobatan apapun. Kemungkinan efek ini dapat terjadi walaupun dalam dosis yang rendah, dan dapat meningkat seiring berjalannya waktu.

Gunakan pencerah, bukan pemutih

Pencerah biasanya memiliki bahan yang alami dari ekstrak buah buahan dan sayur sayuran. Pilihlah dengan cermat produk yang berbahan dasar alami, karena pencerah alami yang tidak akan menimbulkan efek samping.

Apakah Bibit Pemutih Aman? penilaian anda sendiri yangmemutuskan. namun menurut saya sendiri pilihlah yang asli yang tidak mengandung bahan berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *